Sign In

RSU Karsa Husada yang sebelumnya bernama “Rumah Sakit Paru Batu” didirikan pada tahun 1912 pada masa penjajahan Belanda dengan pelayanan rawat jalan untuk penyakit paru yang berlokasi di kota Batu. Kemudian, pada tahun 1945 Rumah sakit paru diserahkan sepenuhnya ke Republik Indonesia.

Pada tahun 2007, Berdasarkan pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Paru ditetapkan sebagai salah satu UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan pada tahun 2009 Berdasarkan pada Keputusan Gubernur, Rumah Sakit Paru Batu ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan berstatus BLUD penuh. Selanjutnya, di tahun 2011 Rumah Sakit Paru Batu “LULUS AKREDITASI TINGKAT DASAR” oleh KARS.

Di tahun 2015 Rumah Sakit Paru Batu mengalami perubahan nomenklatur menjadi RSU dengan nama “RSU KARSA HUSADA BATU”. RSU Karsa Husada Batu terus mengembangkan kualitas pelayanan kesehatan dengan cara mengikuti akreditasi rumah sakit oleh KARS dan hasilnya RSU Karsa Husada Batu “LULUS AKREDITASI TINGKAT PARIPURNA” pada tahun 2019 dan terhitung sejak tahun 2020, RSU Karsa Husada Batu kini telah menjadi Rumah Sakit Kelas B  berlaku selama 5 tahun.

 

Features

Location

Add Review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pelayanan
Lokasi
Kebersihan